5 Penyebab susah gemuk


Notice: Undefined variable: toReturn in /var/www/informasimu.com/wp-content/plugins/searchterms-tagging-2/searchterms-tagging2.php on line 1004

informasimu.com Buat kalian yang mempunyai bada gede :D. pasti pernah kan kalian iri melihat orang yang makannya banyak tapi tidak membuat mereka gemuk, padahal mereka juga bingung kenapa makan dan ngemil terus tapi susah gemuk, tidak jarang mereka juga menginginkan badan gemuk, tapi itu juga tidak menutup kemungkinan dari faktor keturunan.

Buat kalian yang susah gemuk walau sudah makan banyak dan makan vitamin tapi tidak kujung berisi juga badan kalian, justru  hal tersebut perlu perhatian yang khusus karna ada bermacam hal yang harus di waspadai jika badan kalian tak kunung berisi juga,

adsense-fallback

1. faktor genetika

Faktor genetika sangat berperan penting dalam menentukan bentuk tubuh seseorang selain kebiasaan makan. Sifat genetik yang mempengaruhi bentuk tubuh seseorang dibagi menjadi tiga, yaitu ectomorf, endomorf, dan mesomorf.

Ectomorf adalah seseorang yang dilahirkan dengan faktor genetika kurussejak kecil sudah memiliki badan yang kurus, walaupun mereka makan dan ngemil sering dan juga banyak tapi mereka tidak juga gemuk itu lah yang di namakan Ectomorf.

endomorf, Nah kalu yang satu ini justru kebalikan dari Ectomorf yaitu yang sejak di lahirkan sudah memiliki badan yang gemuk, tak sedikit dari mereka kesal akan keadaan tubuh mereka yang besar itu, mereka sudah sedemikian rupa makan sedikit tapi hasilnya tetap saja gemuk.

mesomorf  Nah kalo ini biasanya yang di idamkan para pria,yaitu sejak lahir sudah memiliki badan yang kekar dan juga bertubuh besar (bongsor) dan dari sejak kecil mereka sudah kelihatan berotot loh.

 

2. Sistem metabolisme tubuh yang sangat tinggi

Hal yang berpengaruh dalam cepat atau lambatnya bertambahnya berat badan adalah sistem metabolisme dan proses pembakaran kalori. nah Orang yang banyak makan tetapi tetap kurus berarti memiliki sistem metabolisme yang sangat tinggi. Sistem metabolisme yang sangat tinggi ini menyebabkan makanan lebih cepat dicerna dan membakar kalori lebih besar dari metabolisme rata-rata, sehingga tidak menyebabkan adanya timbunan lemak di tubuh.

3. Stress maupun depresi

Menurut dokter ahli fisiologi, salah satu faktor yang mempengaruhi berat badan tetap rendah meski sudah makan banyak adalah faktor psikologis, misalnya anda sedang dalam situasi stres atau depresi yang akan membuat anda malas untuk makan walaupun makanan itu lejat dan andapun sedang lapar. jadi mungkin hal ini adalah faktor anada tidak kunjung juga berisi.

4. Aktifitas yang menumpuk

Kelelahan juga jadi faktor yang menghambat penambahan berat bedan. Nggak heran , karena aktivitas yang padat membuat tubuh semakin banyak membakar kalori. Sehingga meski sudah makan banyak, tubuhmu tetap saja kurus karena kegiatanmu yang seabrek itu, makannya rubah pola hidup anda di mulai dari sekarang istirahatlah yang cukup.

5. Sakit

Kurus bukan berarti anda sehat ya,  Ada juga orang yang makan banyak tapi tetap kurus karena sakit atau menderita gangguan makan seperti bulimia, yaitu keadaan dimana seseorang makan secara berlebihan secara berulang-ulang (binge) dan kemudian kembali mengeluarkannya. Atau bisa juga karena penyakit kronik dan infeksi. Pada kondisi ini setiap kalori yang diasup nggak akan menjadi otot, melainkan untuk memberi energi bagi sistem imun dalam melawan penyakit tersebut. Nggak hanya itu, ada pula rendahnya kemampuan usus menyerap sari makanan dan produksi enzim pencernaan yang juga berperan membuat tubuh seseorang terus kurus meski sudah makan banyak.

Nah, untuk anda yang sedang menjaga pola makan agar mendapatkan berat badan yang stabil dan ideal, cobalah untuk mengonsumsi Indomilk UHT 250 ml. Diawali dengan sarapan yang sehat, Indomilk UHT 250 ml support 30 % kalori saat sarapan pagi. Nah itu lah 5 Penyebab susah gemuk yang bisa saya sampaikan

 

Kunjungi juga : Segera Hindari 4 Jenis Makanan Ini Supaya Tetap Sehat

 

Incoming search terms:

adsense-fallback