Hati-Hati !! Telah Beredar Steak Menggunakan Lem Daging

Telah Beredar Steak Menggunakan Lem Daging – Tak ada salahnya lho bila mulai saat ini kita belajar memproses masakan yang kita konsumsi sendiri. Lha kok tiba-tiba begitu? Yap, lantaran makin hari makanan yang di jual sekarang ini banyak yg tidak di proses dengan cara benar.

Seperti yang berlangsung beberapa tahun terakhir, penggemar masakan daging steak olahan mesti menghadapi fakta bahwa menu tersebut tidak lagi di proses dengan baik.

Bagaimana tidak, nyaris sebagian besar restoran atau kafe tak akan memakai daging has dalam sebagai bahan dasar masakan olahan daging steak.
Akan tetapi, mereka memakai potongan daging kwalitas rendah atau mungkin saja daging yg tidak sehat dikumpulkan dengan lem khusus untuk daging.

adsense-fallback

Lem daging atau yang di kenal nama ilmiahnya sebagai transglutaminase yaitu satu enzim perekat yang terbuat dari plasma darah daging sapi

atau babi, seperti ditulis Mirror.

Enzim olahan kimiawi ini memanglah umumnya di produksi oleh pabrik penyedap rasa. Product ini memanglah di kenal paling laris manis di pasaran, pasalnya product ini dapat mengurangi biaya produksi satu restoran atau kafe.

Bagaimana tidak, dengan pemakaian enzim ini penjual dapat beli potongan daging kwalitas rendah (murah) yang lalu disusun serta direkatkan jadi satu seperti daging has dalam yang utuh.

Prosesnya kemudian cuma tinggal dipotong sampai mirip potongan daging has dalam yang umum dipakai untuk menu steak, barbeque atau untuk burger dan sebagainya.

Selain itu, mengkonsumsi masakan daging olahan dengan sistem seperti diatas dapat mengakibatkan beberapa keluhan paling ringan yaitu sakit perut.

Hal ini dikarenakan kandungan bakteri daging dengan lem jauh lebih banyak dari daging asli. Terlebih, bila dikonsumsi secara terus-terusan serta di proses melalui cara dibakar jadi lama kelamaan bisa timbulkan penyakit kanker.

Waduh, bahaya juga ya? Ternyata hidup sehat tak melulu terkait dengan berolahraga, air putih atau jadi seorang vegetarian saja.

Nah, udah tahukan. Semoga info ini bermamfaat dan mohon sebarkan  ulasan ini pada semua temanmu, agar semuanya bisa hati-hati saat membeli makanan.

 

Kunjungi juga

tempat menarik di bandung dan objek wisata di bandung

adsense-fallback