Pentingnya diagnosis penyakit jantung

Posted on

informasimu.com sebagai langkah awal analisis, dokter kebanyakan akan menanyakan berdasarkan gejala, arketipe hidup, riwayat kesehatan keluarga, serta memeriksa kadar kolesterol anda. jikalau dokter mencurigai anda mengidap penyakit jantung, ada beberapa langkah pemeriksaan yang akan anda jalani untuk mengonfirmasi analisis.

pemeriksaan elektrokardiogram (ekg)
aktivitas listrik otot jantung sanggup diperiksa melalui elektrokardiogram (ekg). tetapi pemeriksaan ini saja belum cukup untuk menentukan apakah anda mengidap penyakit jantung atau tidak. hasil ekg yang tidak biasa sanggup mengindikasikan bila otot jantung tidak menampung cukup oksigen.
selain dengan posisi tidur,

pemeriksaan ekg

pemeriksaan ekg
juga ada yang dijalani saat jantung pasien dipicu dengan berlari di menurut treadmil. tes ini disebut dengan tes latihan stres atau tes treadmil. pemeriksaan ini esensial untuk mendeteksi gejala angina

pemeriksaan ekokardiogram

 pemeriksaan ekokardiogram
pemeriksaan yang sejenis dengan usg ini dipakai untuk melihat bentuk, ketebalan dan gerak tiap denyut jantung hingga membentuk sebuah ilustrasi jantung secara mendetail. tes ini juga memeriksa tingkat kinerja jantung.
pemeriksaan enzim jantung

 pemeriksaan enzim jantung
pemeriksaan ini dijalani melalui tes darah. keberadaan enzim jantung dalam darah bisa mengindikasikan adanya kerusakan pada otot jantung.
angiografi koroner atau kateterisasi jantung


pemeriksaan ini dijalani dengan aplikasi bius lokal. prosedur kateterisasi jantung meliputi:
-memuatkan kateter sampai ke arteri jantung melalui kaki atau selangkangan.
-penyuntikan tinta ke dalam arteri jantung melalui kateter.
tujuan prosedur angiografi koroner ini adalah untuk memeriksa keberadaan serta tingkat keparahan penyempitan di dalam pipa darah jantung dan untuk memeriksa tekanan di dalam bidai jantung. Sekian dulu artikel tentang Pentingnya diagnosis penyakit jantung semoga bermanfaat bagi anda, mulailah hidup sehat dari sekarang.